Dalam upaya mengurangi sampah plastik, salah satu supermarket di Thailand menggunakan daun pisang untuk membungkus sayuran. Supermarket ini bernama Rimping Supermarket yang bertempat di Chiang Mai, Thailand.

Foto-foto sayuran yang dibungkus oleh daun pisang ini sempat viral di media sosial karena berhasil menarik perhatian netizen. Salah satu yang mem-postingnya adalah halaman Facebook Perfect Homes Chiangmai. Foto sayuran yang dikemas dengan daun pisang ini berhasil membuat masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan.

Sebenarnya budaya membungkus sayuran dengan daun memang sudah lama dilakukan penjual sayur di pasar tradisional. Maka dari itu Rimping Supermarket ikut dan mulai menggunakan daun pisang sebagai salah satu cara untuk membungkus sayuran yang mereka jual.

Dengan tekstur yang tebal dan juga fleksibel, daun pisang bisa dilipat dan menutupi sayuran lebih baik karena tidak mudah patah. Selain itu juga daun pisang dapat menhaga suhu sayuran agar tetap sejuk.

Banyak orang yang jadi tertarik untuk datang ke Rimping Supermarket dan memuji aksi Rimping yang peduli terhadap lingkungan. Selian itu, daun pisang juga bisa membuat tampilan sayuran menjadi lebih segar, cantik, dan juga lebih berwarna.

Sumber :

https://food.detik.com/info-kuliner/d-4483701/keren-supermarket-ini-pakai-daun-pisang-untuk-pengganti-plastik