Dengan maraknya sampah plastik yang beredar di masyarakat, maka semakin tinggi juga tingkat kesadaran masyarakat untuk bijak berplastik. Salah satu contohnya adalah dengan beralih ke sedotan yang ramah lingkungan.

Terinspirasi dari sedotan ramah lingkungan, tiga anak muda Singapura memberikan inovasi baru dimana sedotan menjadi lebih praktis digunakan. Tiga anak muda ini bernama Lim Jing Jie, Tommy Cheong dan Kevin Yeo.

Bagian atas sedotan ini bisa dikunyah saat digunakan untuk minum. Ide ini berawal dari pengamatan Lim mengenai banyak orang yang mengunyah sedotan plastik. Lim berpikir inilah penghambar utama mengapa orang-prang beralih ke sedotan ramah lingkungan berbahan stainless steel yang berbahan dasar keras.

Di sinilah awal mula Chew Inc lahir. Bentuk sedotan ini pendek dan dibagi menjadi dua bagian sehingga lebih mudah untuk disimpan. Sedotan ini juga memiliki kotak pengemas dengan lubang di atasnya sehingga sedotan bisa digantung.

Fungsi lubang ini untuk meniriskan sisa air dari sedotan setelah digunakan. Pengguna bisa menaruh jari dan memutar seditan hingga sisa air bisa keluar dengan mudah. Chew Inc sendiri mencari dana lewat Kickstarter. Dimana ketiga pencipta menargetkan SGD 20.000 atau sekitar Rp 219,3 juta untuk memproduksi sedotan.

Chew Inc sendiri belum mulai dipasarkan secara koemrsil. Sedotan ini masih terus dikembangkan agar bisa ramah lingkungan sekaligus praktis dimana bisa semakin meluas dipasaran.

Sumber :

https://food.detik.com/info-kuliner/d-4282806/bisa-dikunyah-dan-dikantongi-ini-inovasi-sedotan-terbaru-yang-stylish