Badan Meteorologi Amerika menghapus dua buah nama badai, yaitu badai Florence dan Michael yang menimbulkan kehancuran parah dan juga kematian di Amerika tahun lalu. Dua nama badai ini tidak akan digunakan lagi sebagai nama badai.

The National Oceanic & Atmospheric Administration pada Rabu (20/3) mengelurkan berita bahwa musim badai pada 2024 nanti kedua nama itu akan digantikan “Francine” dan “Milton.”

Organisasi Meteorogi Dunia PBB memiliki enam daftar yang masing-masing berisi 21 nama yang telah disusun secara alphabet dan bergantian antara nama laki-laki dan perempuan. Setiap daftar digunakan dalam enam tahun. Kelompok daftar saat ini digunakan dalam periode 2018-2023, sedangkan siklus baru dimulai pada 2024.

Nama badai ini tidak akan digunakan lagi karena sudah menyebabkan kehancuran  sangat dasyat. Hal ini menjadi sensitif jika nama itu kembali digunakan. Nama badai yang pertama kali ‘tidak lagi digunakan’ adalah Carol pada 1954. Sejauh ini ada 88 nama yang sudah dihapus dari daftar.

Sumber :

https://www.voaindonesia.com/a/badan-meteorologi-as-hapus-florence-dan-michael-sebagai-nama-badai/4840719.html