Inovatif Wanita Ini Ciptakan Helm Ramah Lingkungan dari Kertas

Hem dibuat dan dirancang khusus agar berfungsi melindungi tengkorak kepala dari bahaya benturan keras yang bisa mencedarai organ otak. Namun, faktanya masih banyak orang yang tidak acuh pada penggunaan helm. Beberapa alasannya karena tidak praktis dan juga mahal.

Hal inilah yang membuat seorang wanita lulusan Pratt Institute of Design di New York bernama Isis Shiffer untuk menciptakan helm sebagai solusi dari keluhan masyarakat. Isis Shiffer adalah seorang desainer yang tinggal di New York, namun ia memiliki ide membuat helm ramah lingkungan ini sejak ia menempuh studi di Tokyo. Ia memutuskan untuk membuat helm dari bahan daur ulang yang bernama The EcoHelmet.

Dilansir dari Technical Brookly, setelah ia melakukan sejulah penelitian, Shiffer akhirnya mengembangkan EcoHelmet, sebuah helm yang dibuat dari kertas daur ulang tahan air. Helm ini bisa tahan dari air selama tiga jam akrena memiliki lapisan biodegradable. Bahan kertas daur ulang ini dibentuk seperti helm sepeda pada umumnya yang bisa dilipat rapi.

Helm ini memiliki keunikan, yaitu hanya memiliki satu ukuran namun bisa digunakan oleh semua orang. Helm ini desain mirip honeycomb sehingga bisa meredam benturan. The EcoHelmet berbahan dasar 100% kertas daur ulang. Awalnnya Shiffer kesulitan untuk meyakinkan masyarakat bahwa helm ini aman. Hingga akhirnya The Ecohelmet menjadi sangat terkenal karena berhasil mendapatkan penghargaan James Dyson Award. James Dyson Award sendiri merupakan sebuah penghargaan tertinggi dibidang desai produk.

Di samping dari gerakan go green, bagi anda yang menyukai permainan judi online, maka anda bisa bermain di agen sbobet terpercaya seperti PandaSBONet. Tidak perlu khawatir, karena situs sudah memiliki banyak member dan juga selalu memberikan pelayanan terbaik bagi para member setia. Daftarkanlah diri anda sekarang juga, maka anda akan mendapatkan banyak keuntungan melimpah.

Sumber :

https://hot.liputan6.com/read/4014630/ramah-lingkungan-wanita-ini-ciptakan-helm-dari-daur-ulang-kertas?source=search

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *