Inspiratif Sneakers dari Bahan Tanaman dan Dapat Terurai Ketika Rusak

Sepatu yang rusak biasanya akan menjadi sampah dan hanya dapat dibuang atau dibiarkan begitu saja. Ini merupakan sebuahperncemaran lingkungan yang jarang diperhatikan oleh lingkungan sekitar. Namun untungnya, terdapat satu perusahaan sepatu yang tergugah untuk menciptakan terobosan baru untuk mengatasi hal tersebut. Sebuah perusahaan bernama Native Shoes yang berlokasi di Kanada, memiliki mimpi untuk memproduksi karya-karya yang mampu di daur ulang.

Dilansir dari lama Hypebeast, perusahaan Native Shoes menyuguhkan produk sepatu terbaru yang ramah lingkungan dan diberi nama Plant Shoes. Diberi nama Plant Shoes karena terbuat dari tanaman sekaligus dapat terurai dengan tanah ketika sepatu tersebut rusak.

Perlu diketahui, limbah sampah plastik dan organik memang membutuhkan waktu lama  untuk terurai, bahkan ribuan tahun untuk bisa terurai dengan tanah. Plant Shoes ini menjadi sebuah inovasi luar biasa dan bermanfaat karena bisa mengutamakan kelestarian lingkungan dan juga manusia.

Sepatu Plant Shoes ini sudah mulai dijual pada 12 Juni lalu dengan harga USD 300 atau 4,3 juta dengan varian warna putih saja. Sneakers juga tersedia untuk ukuran pria maupun wanita. Selain bebas dari bahan kimia dan sintetis, Plant shoes telah mengantongi sertifikat Animale Cruelty Free.

Bagian atas sepatu sneakers Plant Shoes memiliki material kulit nanas yang diolah bersama kapas. Sedangkan solnya terbuat dari gabus dan getah pohon karet hevea. Solnya memiliki dua varian warna cokelat dan putih. Dilansir dari Fashion Journal, proses penguraian Plant Shoes dimulai dalam waktu 45 hari setelah terpapar langsung dengan bakteri dan mikroorganisme.

Sumber :

https://hot.liputan6.com/read/3991938/ramah-lingkungan-sneakers-ini-terbuat-dari-tanaman-dan-bisa-terurai-setelah-rusak?source=search

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *